Review Buku : Nagra & Aru

  • Judul Buku : Nagra & Aru
  • Penulis : Inggrid Sonya & Jenny Thalia Faurine
  • Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
  • Jumlah Halaman : 360 Halaman
  • ISBN : 9786020620961
  • Harga : Rp. 92.000

Buku ini saya baca dalam rangka ikutan tantangan baca Goodreads Indonesia bulan Maret 2019 yaitu tantangan baca buku dari dua penulis perempuan. Kenapa jatuh pilihan saya pada teenlit ini? Iya, ini teenlit, karena katanya buku ini ceritanya receh sekali.

Saya ngerti bahwa saya sudah jauh dari masa usia remaja, lho kok ya masih baca buku teenlit? Lho…. kenapa tidak? Saya gak malu kok kalo harus baca buku teenlit, komik sampe buku anak-anak sekalipun, saya mah gitu orangnya, bacaannya bebas. Nagra & Aru salah satunya yang saya baca di bulan lalu.

Bercerita tentang Nagra dan Aru, sesuai judulnya. Nagra, si cowok yang bandel disukai sama Aru alias Aurora sejak awal jadi siswa baru di SMA. Cerita cinta SMA memang tiada duanya ya, sayang banget dulu saya gak mengalami beginian waktu SMA (malah curcol :p). Bedanya, sama cewek-cewek dulu, Aru terang-terangan menunjukkan ke Nagra kalo dia suka, katanya Aru, Nagra adalah calon imamnya. Benar-benar bahasa anak zaman now.

Cerita suka-sukaannya Aru ke Nagra dilengkapi dengan munculnya orang ketiga, Igo si tukang onar, anak basket yang ternyata suka sama Aru. Cerita remaja memang gak jauh dari cerita cinta, tapi dalam buku ini kita gak cuma disuguhkan dengan cerita cinta SMA aja tapi juga tentang masalah keluarga, narkoba, berantem dan juga persahabatan. Serunya buku ini tuh diceritakan oleh dua orang perempuan, entah siapa yang nulis dari sisi Aru dan siapa yang nulis dari sisi Nagra karena memang ada dua point of view dalam buku ini.

Yang bikin buku ini menarik untuk dibaca adalah percakapan Nagra dan Aru juga sama teman-temannya ini sangat zaman sekarang banget. Pembaca akan disodorkan dengan kesukaan Aru dengan webtoon dan drama Korea, Nagra bisa menyebutkan aktor-aktor atau judul drakor yang sering disebut Aru. Bukan itu saja, istilah-stilah zaman sekarang banyak banget dalam buku ini, saya gak yakin orangtua zaman dulu bisa ngerti kalo baca buku ini. Saya pikir pastilah Inggrid dan Jenny adalah anak milenial sekali.

Saya benarkan teman-teman Goodreads yang bilang buku ini receh banget. Setidaknya buku ini membuat saya senyum, ketawa geli melihat tingkah Nagra dan Aru sejak awal sampai akhir. Endingnya juga diceritakan dengan apik, sungguh kolab yang jempolan dari duo anggrek junior 😀 Saya akan dengan sangat merekomendasikan buku ini untuk bisa dibaca adik remaja usia SMP-SMA, karena pesan yang disampaikan dalam buku ini memang baik dan pastinya dibalut dengan cerita kocak nan somplak dari Nagra dan Aru.

Terima kasih untuk premium Gramedia Digital yang bikin saya bisa banyak baca buku-buku baru dengan gak was-was kantong bolong, apalagi setelah cari tau ternyata buku ini lumayan mahal harganya.


Share this post:

Related Posts

Comments are closed.

View My Stats