Review Buku : Hellomotion Couple Goals

  • Judul Buku : Hellomotion Couple Goals
  • Penulis : Wahyu Aditya
  • Penerbit : Bentang Pustaka
  • Jumlah Halaman : 248 Halaman
  • ISBN : 9786022913856
  • Harga : Rp. 74.000

Udah lama gak baca buku atau komiknya Mentri KDRI (Kementerian Desain Republik Indonesia), Wahyu Aditya. Lupa kapan terakhir kalinya baca komik yang Mas Gembol (begitu dia akrab disapa), beberapa hari lalu saya gak sengaja cari-cari di Ipusnas, ternyata menemukan beberapa buku yang belum saya baca, jadilah saya unduh dan baca termasuk lah salah satunya buku ini.

Melihat dari judulnya, saya pikir ini adalah buku penuh ilustrasi ala Mas Gembol yang menceritakan kehidupan asmaranya hingga menikah, tapi ternyata saya tidak sepenuhnya benar. Ini buku ini bukan cuma ilustrasi saja, tapi memang tulisan padat mengenai banyak hal, bukan cuma perjumpaannya dengan @nengarie.

Benar memang Wahyu Aditya bercerita tentang kisah asmaranya dengan Arie, yang sekarang sudah menjadi istrinya, tapi buku ini bukan hanya sekadar bercerita tentang perjumpaan dua orang manusia berbeda jenis, lalu pacaran dan menikah tapi lebih dari itu. Wahyu menceritakan pandangannya terhadap pernikahan, usia berapa ia berencana menikah dan bagaimana pasangan yang kelak akan ia nikahi.

Wahyu menginginkan pasangan yang seperti ibunya, yang mampu bekerjasama dengannya, seperti ibunya yang bekerjasama dengan ayahnya. Itu semua ia temukan pada Arie. Segala pandangan akan usia kapan menikah dan bagaimana pernikahan itu menjadi berbeda ketika ia sudah pacaran dengan Arie.

Yang juga menarik adalah bagaimana Wahyu menceritakan bagaimana ia dulu membangun karirnya. Mulai dari bekerja di TransTV, membuat PH sendiri, kegagalannya hingga akhirnya merasa ingin fokus pada dunia pendidikan desain yang hingga kini ia tekuni, yang diberi nama Hellomotion. Jelas ternyata membangun sesuatu yang sesuai passion itu gak mudah, Wahyu menceritakannya dalam buku ini dengan amat sangat detil dan baik.

Pengalaman yang sudah dilalui Wahyu diceritakannya dengan runut dan dilengkapi dengan ilustrasi yang keren tentunya dibuat sendiri oleh Wahyu. Saya merasa membaca buku ini seperti mendengar seorang yang bercerita tentang karir, asmara dan pengalamannya dalam dunia bisnis. Tentang kegagalan, tentang menjadi suami dan juga ayah dari sosok yang biasanya saya cuma liat desain yang lucunya saja.

Buat yang belum menikah, buku ini bagus untuk membuka pandangan baru soal bagaimana mencari pendamping. Bagi yang mau fokus berbisnis buku ini juga bisa dijadikan bacaan menarik. Sangat direkomendasikan deh. Oh ya, buku ini juga saya baca sebagai tantangan baca Goodreads Indonesia bulan April 2019 yaitu buku berdasarkan kisah nyata.

Share this post:

Related Posts

Comments are closed.

View My Stats