Proyek Baca Buku Perpustakaan 2018: Master Post

baca_buku_perpus_2018

 

Yeayyy!!! FinallyProyek Baca Buku Perpustakaan yang digagas sama Mba Ira dilanjutkan juga tahun ini. Ini artinya, tahun ini sudah tahun ke-3 aku mengikuti proyek ini. Rasanya senang bukan main, karena aku pribadi memang senang pinjam buku di perpustakaan. Ditambah lagi, belakangan ini mulai marak aplikasi digital library. Lumayan untuk menekan budget beli buku! Hohoho.

Baca juga:

Pencapaianku untuk Proyek Baca Buku Perpustakaan tahun 2016

Pencapaianku untuk Proyek Baca Buku Perpustakaan tahun 2017

Sebagian besar persyaratan Proyek Baca Buku Perpustakaan kali ini mirip dengan yang tahun lalu. Hanya saja ada penambahan sedikit. Penasaran? Ini summary rulesnya:

  1. Buku yang bisa diikutsertakan dalam Proyek Baca Buku Perpustakaan 2018 adalah buku-buku yang dipinjam dari perpustakaan daerah/kota, perpustakaan provinsi, perpustakaan sekolah, perpustakaan kampus, taman baca, dsb. Termasuk perpustakaan digital.
  2. Periode  baca bukunya dari tanggal 1 Januari – 31 Desember 2018.
  3. Share foto buku + kesan singkat kalian setelah membaca buku tersebut atau link review (kalau kalian mereview bukunya) di akun Twitter kalian dengan hashtag #bacabukuperpus2018 dan mention akun Twitter Mba Ira di @irabooklover. Pastikan label buatan perpustakaannya terlihat di foto sebagai bukti kalau buku tersebut memang dipinjam dari perpustakaan. Yang baca dari perpustakaan digital, share screenshoot bukunya di aplikasinya ya.
  4. Pastikan kalian memasukkan link tweet share buku-buku tersebut di MisterLinky yang ada di Master Post Proyek Baca Buku Perpustakaan 2018 di blog Mba Ira.

Segitu aja rulesnya? Gak sih, untuk lebih lengkapnya bisa langsung kalian baca di siniProyek Baca Buku Perpustakaan 2018 ini juga ada hadiahnya loh! Nah! Jadi makin semangat kan baca buku perpustakaan ^^

Yuk ikutan Proyek Baca Buku Perpustakaan 2018 dan sebarkan virus cinta perpustakaan kepada orang-orang di sekitar kita! Semoga kelak ke depannya makin banyak perpustakaan kece di sekitar kita, sehingga akses membaca buku bisa benar-benar merata.

***

Note:

Tahun 2018 ini aku kepengen “mencicipi” peminjaman buku via aplikasi digital library selain i-Jak sih. Siapa tahu variasi bukunya jadi lebih banyak. Lalu, selain meminjam dari perpustakaan sekolah, aku punya keinginan untuk membaca buku-buku dari berbagai perpustakaan mini RPTRA dan juga dari Perpustakaan Nasional yang kece badai itu loh! Hohoho. Semoga saja bisa terwujud di tahun ini.

Share this post:

Related Posts

Comments are closed.

View My Stats