Opini Bareng: Sidekick Characters – Paper Towns

Judul: Paper Towns
Pengarang: John Green
Penerbit: Speak
Tahun Terbit: 2008
Halaman: 305 + excerpt The Fault in Our Stars
Harga: Macam-macam tergantung versi. Bisa cek di sini ya.. PERIPLUS



Okay... Saya baca buku ini versi bahasa Inggrisnya. Tapi karena posting kali ini dalam rangka Opini Bareng bulang Juli, saya bakal tulis resensinya dalam bahasa Indonesia aja ya (padahal karena udah kagok nulis resensi bahasa Inggris tuuh).

Singka cerita, Paper Towns ini bercerita tentang petualangan Quentin, seorang cowok senior di High School, dalam mencari tetangga sekaligus cewek yang diam-diam dia taksir sejak lama, Margo Roth Spiegelman, yang minggat dari rumah. Margo ini cewek yang nyentrik. Dia memang sudah beberapa kali minggat dan biasanya meninggalkan petunjuk supaya dia dicari oleh orangtuanya. Sayangnya, kedua orangtua Margo cuma menganggap Margo cari perhatian dan malas mencarinya. "Nanti juga balik sendiri," begitu kira-kira pendapat orangtua Margo.

Kepergian Margo kali ini berbeda, karena semalam sebelum pergi, Margo mengajak Quentin menjalankan 11 misi Margo yang ajaib. Pengalaman itu sangat berkesan pada Quentin. Dan, setelah kepergian Margo, Quentin merasa Margo meninggalkan pesan untuknya. 

Bersama kedua sahabatnya, Ben dan Radar, Quentin pun berusaha mencari keberadaan Margo. Sampai akhirnya Quentin menemukan petunjuk kalau Margo mungkin berada di salah satu Paper Towns, alias kota palsu yang ada di peta. Tapi yang mana???


Baca selengkapnya »

Share this post:

Related Posts

Comments are closed.

View My Stats