Kiat Menggunakan Deodorant Pria yang Wajib Kamu Ketahui


Pict from Pixabay


Apakah kamu pernah berada di sekitar orang yang punya masalah bau badan? Tentu saja berada di dekat mereka kamu merasa tidak nyaman kan dengan bau yang mereka keluarkan? Kaum pria merupakan kalangan yang paling gampang mengeluarkan keringat, karena kelenjarnya yang lebih besar dari wanita. Karena itu, lebih baik kamu biasakan memakai deodorant pria agar terhindar dari bau tidak sedap.
 
Pict from Pixabay
Deodorant merupakan pewangi dalam bentuk roll on yang khusus digunakan di bagian ketiak. Para pria juga tidak boleh ketinggalan menggunakannya karena memang buat mengatasi bau keringat yang tidak sedap. Selain memakai parfum, sebaiknya mulai dari sekarang kamu juga harus menggunakannya agar penampilan kamu lebih pede.


Tapi, masih saja ada pria-pria yang salah menggunakannya. Agar kamu tidak ikut salah, simak dulu beberapa kiatnya di bawah ini.

Pilih yang sesuai kebutuhan

Saat kamu masih memilih deodorant pria, lebih baik kamu pertimbangkan dulu pemilihannya. Kamu harus tahu dulu, ada 2 jenis roll on yang dipakai di bagian ketiak, yakni deodorant dan antiperspiran. Keduanya punya fungsi masing-masing di mana antiperspiran lebih digunakan buat mengurangi bau sekaligus keringat yang keluar. Berbeda dengan deodorant yang hanya mengurangi baunya saja.

Kalau kamu memang banyak aktivitas sepanjang hari, sebaiknya pilih saja yang antiperspiran. Tapi kalau hanya berada di dalam ruang, tidak ada salahnya kamu hanya menggunakan deodorant.

Gosok perlahan dan merata

Kesalahan yang sangat umum dilakukan saat memakai deodorant pria adalah menggosoknya terburu-buru. Padahal kalau gerakannya terlalu cepat, kamu tidak bisa meratakan deodorant-nya ke seluruh ketiak dan hanya di beberapa bagian saja. Cara itu juga tidak efektif buat mengurangi bau ketiak, apalagi tidak akan membuatnya tahan lama sepanjang hari.
 
Pict from Pixabay
Lebih baik kamu gunakan deodorant secara pelan-pelan mulai dari atas ketiak sampai bawahnya. Ulangi beberapa kali sampai benar-benar merata agar wanginya bisa tahan sepanjang hari. Kalau kamu punya rambut ketiak yang lebat, pastikan kamu agak menekannya saat memakainya agar deodorant-nya lebih efektif menempel di kulitmu.

Jangan kasih terlalu banyak

Pria juga sering melakukan kesalahan dalam kadar pemberiannya. Menurut mereka, kalau memberikannya banyak-banyak di ketiaknya, wanginya lebih tahan lama dan efektif mengurangi bau ketiak. Padahal anggapan itu tidak sepenuhnya benar. Semakin banyak kamu memakai deodorant, akan membuat baju kamu di bagian ketiak akan gampang meninggalkan noda.

Coba saja kamu buktikan sendiri menggunakannya banyak-banyak, pasti ada noda yang menempel dan kamu bisa semakin tidak percaya diri. Lebih baik kamu gunakan saja secukupnya. Pastikan pakai secara merata tapi tidak terlalu banyak. Tidak ada salahnya kamu ulangi beberapa kali dalam sehari agar bau ketiakmu tetap berkurang sepanjang hari. Jadinya, tidak ada noda deodorant yang menempel di baju dan bau ketiak kamu tetap berkurang.

Gunakan di waktu yang tepat

Kadang-kadang banyak yang menggunakan deodorant pria di waktu yang tidak tepat. Pemakaiannya yang tidak tepat hanya akan membuat bau ketiak kamu akan tetap ada dan tidak berkurang. Buat penggunaan deodorant, lebih baik kamu pakai saat setelah mandi. Waktu itu sangat pas memakai deodorant karena lebih efektif mengurangi bau ketiak yang tidak sedap.

Jangan menggunakannya sebelum mandi karena bau wanginya bisa hilang duluan. Selain itu, jangan gunakan saat kondisi tubuh sedang berkeringat karena tidak akan mempengaruhi bau ketiakmu berkurang.

Sudah menemukan produk deodorant pria yang tepat? Kalau belum, kamu bisa pilih deodorant dari Nivea Men. Produknya yang berkualitas dan efektif mengurangi bau ketiak, bisa menjadi pilihan terbaikmu. Lihat-lihat dulu saja produknya di Nivea Men.

Share this post:

Related Posts

Comments are closed.

View My Stats