Kenapa Kita Perlu Mengaplikasikan Body Lotion Saat Kulit Masih Basah?



Memakai body lotion membuat kulit kita terasa lebih lembab dan tidak gampang kering seharian. Tapi terkadang, kita masih saja merasakan kulit kering meski sudah diberikan lotion setiap waktunya. Kenapa? Bisa jadi karena kamu mengaplikasikannya saat kulit masih dalam keadaan kering.
 
Pict from Pixabay


Mengaplikasikan lotion harus dilakukan disaat yang tepat, seperti saat kulit masih dalam keadaan basah. Kalau kamu tidak percaya, simak saja beberapa alasannya di bawah ini.


Bekerja lebih baik

Saat kulit masih dalam keadaan basah, penyerapan kandungan lotion menjadi semakin lebih baik. Bahkan sudah ada yang mengujinya dengan partisipan berkulit basah dan kering. Hasilnya kulit basah memberikan efek kerja lotion yang lebih baik daripada diaplikasikan saat kulit masih dalam keadaan kering.

Jadi, saat kamu habis selesai mandi, langsung saja gunakan lotion kamu agar efeknya lebih terasa. Tidak usah khawatir saat basah-basah kamu menggunakannya, karena kelembaban dari lotion akan semakin optimal kalau kamu memakainya dalam keadaan basah.

Evaporasi membuat kulit menjadi lebih kering

Kulit badan sudah sangat alami mengalami evaporasi yaitu molekul air yang berubah menjadi gas. Jadi, setelah kamu selesai mandi, partikel-partikel air yang ada di kulit akan semakin gampang dilepaskan menjadi gas. Saat itu terjadi, kamu akan merasakan kulit menjadi lebih kering dan lotion yang kamu aplikasikan menjadi tidak optimal.


Pict from Pixabay


Cara terbaiknya yaitu menggunakan lotion kamu saat badan kamu masih dalam keadaan benar-benar basah atau sesaat setelah kamu selesai mandi. Jadi, partikel air yang masih menempel di kulit kamu akan tertahan sementara karena body lotion yang kamu aplikasikan itu. Jadinya, formulanya akan semakin gampang terserap dan kelembabannya akan semakin tahan lama seharian.

Kelembaban menjadi tahan lama

Alasan kamu harus mengaplikasikan body lotion saat masih dalam keadaan badan basah adalah kelembabannya menjadi lebih tahan lama daripada kamu pakai saat masih kering. Formulanya yang lebih meresap saat basah membuat kelembabannya lebih terjaga, sehingga kamu tidak gampang kering meski kamu banyak aktivitas.

Setelah kamu selesai mandi, aplikasikan lotionnya dan tunggu beberapa menit sebelum menggunakan pakaian. Biarkan lotionnya menyerap secara optimal dulu.

Wanginya lebih tahan lama

Selain membuat kelembabannya tahan lama, mengaplikasikan lotion saat masih kulit badan masih basah membuat wanginya lebih tahan lama juga. Formulanya yang sudah terserap dengan baik saat masih basah, membuat wanginya semakin intens, apalagi kamu aplikasikan lagi parfum di atasnya.

Jadinya, kamu tidak perlu khawatir lagi saat kamu sudah seharian beraktivitas, badan kamu akan tetap wangi sepanjang hari. Jangan menggunakan lotion lagi saat siang hari, cukup saat pagi hari setelah mandi kamu aplikasikan lagi dengan parfum agar tahan lama wanginya.

Lebih hemat produk

Tahukah kamu kalau mengaplikasikannya saat masih basah membuat produk body lotion kamu lebih hemat? Mungkin kamu tidak mempercayainya, tapi kamu bisa membuktikannya sendiri mulai dari sekarang. Saat kamu memakainya dalam keadaan basah, kamu tidak usah lagi banyak-banyak mengaplikasikannya.

Cukup beberapa tetes saja, sudah sangat cukup mengoleskannya ke seluruh bagian tubuh. Misalkan kamu mau memakainya di tangan. Hanya dengan sedikit tetes saja saat masih basah, kamu tidak usah lagi menambahkannya karena sudah pasti bisa secara merata ke seluruh tangan kamu. Kalau tidak percaya kamu bisa mencobanya sendiri.

Selain mengetahui kenapa kita harus mengaplikasikannya saat masih basah, tidak ada salahnya kamu juga harus tahu kalau Nivea merupakan produk lotion yang pas buat kulit kamu. Mulai dari jenis kulit kering sampai berminyak, kamu bisa menggunakannya tanpa khawatir ada iritasi. Cek langsung di websitenya, nivea.co.id.

Share this post:

Related Posts

Comments are closed.

View My Stats