Gundam Attack! Karya Wylvera W. & Darryl Khalid Aulia

cover duet series gundam attack.JPG

Judul                            : Gundam Attack!

Penulis                          : Wylvera W. & Darryl Khalid Aulia

Editor                           : Aan Wulandari

Penerbit                       : Noura Books

Tahun Terbit                : Pertama, Mei 2015

Jumlah Halaman          : 140 halaman

ISBN                           :  978-602-0989-42-6

Peresensi                     : Muhammad Rasyid Ridho, Pengajar Kelas Menulis SMPN 2 Tamanan Bondowoso

Adalah Ciko, saat ini sudah menginjak kelas 6 SD. Kakak perempuannya, Sasa sudah SMP kelas 8 (halaman 58). Sasa adalah anak yang pintar, selalu tiga besar di kelasnya. Ciko selalu ingin menyamai apa yang dicapai oleh kakaknya. Tetapi dia belum bisa, apalagi dia lebih tertarik dengan Gundam Plastik (Gunpla), hingga dia mendapat peringkat 21 (halaman 21).

Lebih dari itu, Gunpla sangat memengaruhi dan mampu mengubah pola hidup Ciko. Ketika Sasa membeli buku, Ciko hanya ingin membeli Gunpla. Hidupnya banyak habis hanya untuk Gunpla. Gara-Gara Gunpla dia tidak bisa mengatur waktu. Saat makan bersama keluarga dia masih sibuk dengan Gunpla, waktu belajar juga dia sibukkan untuk merangkai Gunpla. Bahkan waktu untuk tidur malam pun menjadi sedikit karena harus terus begadang merangkai Gunpla.

Dia sebenarnya ingin saingan dengan teman-temannya yang juga suka main Gunpla. Selain itu, merangkai Gunpla memang tidak mudah. Makanya, bisa lama sekali, dan itu menunjukkan bahwa Ciko ini berbakat. Dia pun ingin mengikuti lomba merangkai Gunpla. Bahkan, kedua orangtuanya menyadari hal itu. Tetapi, karena Ciko tidak bisa mengatur waktu, akhirnya yang ada hanya kecemasan dan kekhawatiran orangtua dan kakaknya.

Ciko juga ketar-ketir, dia disetrap oleh Pak Kasman karena membawa mainan atau Gunpla ke sekolah. Untung saja, Gunpla dia tidak disita. Selain itu, nilai Ciko turun drastis, sampai Ciko harus mengikuti ujian ulang. Ciko sudah kelas enam, jelas ini membuat orangtuanya kalut. Mereka pun memikirkan bagaimana agar anaknya bisa mengatur waktunya, tidak hanya memikirkan Gunpla saja (halaman 102).

Novel duet anak dan ibu (yang sudah lama menjadi penulis) duet series ini sangat menarik, dan layak menjadi bacaan anak-anak. Apalagi memang tren Gunpla tiada habisnya bagi anak-anak zaman sekarang. Selain itu, aplikasi dan hikmah dari novel ini tidak hanya untuk anak-anak yang keranjingan Gunpla saja. Bisa saja gadget, game dan lainnya. Karena memang sesuatu yang menarik bakal menghipnotis anak-anak.

Ada, quotes menarik perkataan tokoh mama dalam novel ini yang juga seorang penulis yang senang memasak, “Menulis dan memasak sama-sama membutuhkan kreativitas. Kreativitas itu bernama seni. Seni itu membuat Mama selalu semangat. Semangat itu bikin Mama awet muda (halaman 1).” Selamat membaca!


Filed under: Buku Yang Sudah Dibaca, Duet Series, Fiksi, Novel, Novel Anak, Penerbit Noura Books, Resensi Buku Tagged: Darryl Khalid Aulia, duet penulis dan anaknya, Duet Series, fiksi, gundam, gundam attack!, hobi gundam plastik, membagi waktu, noura books, novel anak, penerbit noura books, resensi novel anak, wylvera W.

Share this post:

Related Posts

Comments are closed.

View My Stats