China Rich Girl Friend

Judul.         : China Rich Girlfriend
Penulis.      : Kevin Kwan
Halaman.   :  378  hal.
ISBN.           : 9781925266566
Penerbit.    : Allen & Unwin Australia
My rating.  : 4 of 5 stars


Seperti buku pertama  (Crazy Rich Asian) buku ini berkisah tentang kehidupan orang-orang keturunan Cina yang super-super kaya, punya properti di berbagai negara terutama di Cina, Hongkong, Singapur,  USA,  Eropa, pokoknta....tajir melintir.

Lihat saja ketika mereka sedang shopping di Paris :

....Stephanie circled around the curved wall filled from floor to ceiling with bags, studying everything intenly. Then she pointed out three handbags. " would you like to see those three bags,mademoiselle?" The sales women asked. "No, I will take everything on that wall except those three," Stephanie said, handing over her black palladium credit card. #OMFG # thisjustgotreal 
(Hal. 247)...Woow..

Berbeda dengan kaum muda, ibu--golongan tua walaupun sama suka berbelanja barang-mewah dan bepergian ke mancanegara, tapi rupanya mereka punya cara untuk 'berhemat' yang bikin bisa membuat kaget atau bahkan lucu. Mereka mempunya kebiasaan seperti Orang Kaya Baru atau orang awam; ketika sedang  makan di sebuah hotel/restoran mewah, mereka punya kebiasaan 'mengambil' makanan dan dimasukkan ke dalam tas masing-masing untuk dimakan di hotel bahkan untuk dimakan sebagai sarapan karena merasa makanan di situ mahal. Lain kesempatan mereka biasa mengumpulkan dan membawa pulang  barang-barang kecil yang disediakan hotel. :)


Fokus cerita terutama yang berkaitan tentang kehidupan :

Rachel dan Nick; sejak rencana pernikahan, bulan madu dan penemuan yang mengagetkan bahwa Rachel adalah anak dari Bao Go Liang seorang milyarder dari China.  Pertemuan saudara kandung, juga dengan ibu tirinya dikisahkan penuh drama dengan berbagai intriknya.

Astrid  dan Michel; Di buku pertama Astrid adalah tokoh yang saya sukai biarpun dia dari keluarga kaya tetapi mempunyai sifat yang berbeda dengan orang kaya lainnya. Di luar dugaan kehidupan keluarganya mengalami guncangan karena perubahan sifat Michel yang mengganggu hubungan mereka. Akankah keluarga ini dapat mengatasi kisruh rumah tangga seperti di buku pertama atau terjadi kehancuran, apakah ada peran orang ketiga? Sila baca sendiri.


----    ------  ----   ----   -    ----------- -     --- 


Kalau pada buku pertama  ( Crazy Rich Asian ) saya harus sering membolak 
balik halaman buku untuk menghapal nama-nama dan silsilah keluarga  di buku ini lebih santai karena tidak terlalu banyak nama yg muncul.
Di sini ini lebih banyak twist, walaupun seperti cerita sinetron, yang penting Astrid..bahagia. ..#lho


Share this post:

Related Posts

Comments are closed.

View My Stats