2017: A Year in Books

Happy new year!!! Hopefully everyone has a good start of 2018 and ready to kick off the reading list 🙂 …Continue reading →

My Year in Books 2017

Apa kabar tahun 2017? She'll be leaving in... one, two, three...Yap, she's gone. 2017 itu nano-nano, ya. Di awal tahun, saya antusias dan kelewat optimis bahwa 2017 will be my favorite reading year karena mood baca lagi bagus, bahan bacaan banyak (timbunan, maksudnya), dan saya pengin balas dendam sama tahun 2016 yang... payah. Namun, apa mau dikata, ternyata tetap saja tak sebagus yang saya...

Proyek Baca Buku Perpustakaan 2017: Wrap-up Post

Akhirnya, sampai sudah kita di penghujung tahun 2017. Sama seperti tahun 2016 yang lalu, kalau seandainya boleh jujur, dari segi blog buku sih aku masih jauh banget dari pencapaian target yang kubuat diawal tahun ini. Diantaranya adalah target dari berbagai reading challenge yang kuikuti T__T. Anyway, a challenge is a challenge. Meskipun pencapaianku masih sangat jauh dari target, but here we...

Kaleidoskop Bacaanku di 2017

Tahun 2017 hampir berlalu. Saya ngerasa perlu mendokumentasikan perjalanan baca saya yang woles banget setahun ini. Meski berhasil menyelesaikan Goodreads Challenge bahkan menambahnya sampai di angka 69, jumlah review saya di blog ngga sampai separuhnya. Cuma 32 review selama tahun ini. Mungkin karena saya lebih selektif dalam mereview, kalau ngga suka bukunya ya ngga saya review. Atau malah saking...

Rekap Read and Keep Challenge 2017

Halo!Pagi ini saya berencana untuk bikin kaleidoskop bacaan saya selama tahun 2017 sampai seseorang memention saya di twitter dengan menyertakan link rekap Readand Keep Challenge 2017. Sejujurnya saya lupa beneran sama Challenge yang satu ini. Kemarin-kemarin saya masih ingat sih waktu terakhir pesen Subscription box sama waktu beli buku di BBW, soalnya "ngutang" duit Challenge ini 😂Baca...

2018 Beat The Backlist Challenge

So I came across this challenge and I thought this may be good for my TBR piles on my goodreads shelf. It’s getting out of hand so why not join this kind of challenge, it will be good for my condition too. By the way, this challenge is hosted by novelknight, whose blog is so cool. Thank you, for this opportunity, novelknight. I just finished my internship, so I guess I want to read at least...

The 2018 TBR Pile Challenge !

Just when I needed to cleansing my TBR pile, I found this through blog walking. And I’m super excited yet super nervous, because all the cool bloggers are joining this. But I think I need some goals to my reading life after years spent without a reading challenge (I spent three years of internship in hospitals which made me crazy). So… I just want to say Hi, Adam aka Roof Beam Reader....

China Rich Girlfriend — Kevin Kwan

China Rich Girlfriend, by Kevin KwanMy rating: 4 of 5 starsSurprisingly, buku kedua dari trilogi Crazy Rich Asians ini bisa membuat saya ketawa-ketiwi. Selain komen-komennya yang absurd, percakapannya yang kocak ala-ala orang kaya baru, dan selentingan-selentingan yang bikin senyam-senyum. Buku kedua ini nggak banyak ngeluarin nama baru, tapi ada pendatang baru yang sedang ingin naik daun di Hong Kong,...

Crazy Rich Asians — Kevin Kwan

Crazy Rich Asians, by Kevin KwanMy rating: 3 of 5 starsSemua berawal saat Rachel mendapat undangan untuk berlibur ke Singapura oleh kekasihnya Nick Young. Rachel yang berdarah China namun besar di Amerika, tentu saja tak mengetahui siapa Nick sebenarnya, dan bagaimana berkuasanya keluarga Nick di Singapura. Pembaca pun hanya diberi preamble bahwa yang berkuasa adalah keluarga Leong (sepupu Young) karena...

Indonesia International Bookfair 2017 – Jalan Jalan Asik

Halo goodreaders!Sudah lama aku nggak memposting cerita perjalananku ke festival buku. Berhubunga aku tengah sibuk sekali tahun ini, mulai dari kegiatan kampus, organisasi bahkan kerja paruh waktu yang mulai kutekuni. Tahun ini aku banyak mengalami kendala dalam alur blogging ku. Well, kuharap kalian bisa mengerti menulis di blog butuh waktu dan suasana hati yang mendukung. Aku nggak menemukan itu...
View My Stats