Tentang Aku dan Buku + Giveaway

Foto: Dokumen PribadiSetiap kali pulang ke kampung halaman, sebisa mungkin aku sempatkan melakukan ini—sesuatu yang kemudian aku sebut ritual: mengeluarkan semua koleksi buku-bukuku dari tempat penyimpanan, menilik satu per satu, lalu menekuk-nekuk ringan mereka. Bisa dibilang, merekalah hartaku yang berharga. Aku menganggap mereka seperti hewan peliharaan—yang untungnya tidak menimbulkan suara,...

Pengalaman Gathering & Launching AROMA KARSA

Dee Lestari saat Launching Aroma Karsa (7/4), Auditorium Cikini. Pict source here Jakarta (7/4) - Suasana hangat namun elegan menyambut kedatangan saya saat menghadiri acara launching novel terbaru Mak Suri a.k.a Dee Lestari. Buku Aroma Karsa awalnya terbit tiap dua harian di platform Books Life. Namun kini bisa juga hadir dalam edisi cetaknya yang setebal 725 halaman.Acara siang hari kemarin cukup...

Daftar Bacaan di Tahun 2017

 Meski terhitung telat, tapi gak apa lah yaaaa... Itung-itung postingan pertama di tahun ini, dan suasananya kan masih nyambung, ya kan? *apa coba deh* Siapa yang ikutan Reading Challenge nya Goodreads tahun ini? Bacanya sendiri atau barengan teman?Tahun ini yang membuat saya semangat baca adalah saya ikut challenge book photography di Instagram. Sehingga selain jadi rajin posting foto, saya usahakan...

Happy New Year 2018 and Wrap Up 2017 Reading Challenge

Oke oke, saya tahu saya telat banget ngucapin Happy New Year, secara ini sudah pertengahan bulan Januari, tapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali kan...??? :D *membela diri*Selama tahun 2017 saya cukup hectic di dunia nyata baik itu di kantor maupun di rumah dan saya cukup mengalami kesulitan karenanya. Itu sebabnya semua aktivitas saya di dunia maya terutama ngeblog terhambat. Dari segi...

2018 New Release Challenge Sign Up

Hello Guys, I have read five books this year and hopefully it’s still counting! There were ups and downs last year, and I only have read 24 books. Although that means I still have some literary appetite, it makes me kind of down when seeing others’ numbers. So what else can I do to boost up my reading activity except to join challenges? I love reading challenges! If not because challenges, I wouldn’t...

Proyek Baca Buku Perpustakaan 2018: Master Post

  Yeayyy!!! Finally, Proyek Baca Buku Perpustakaan yang digagas sama Mba Ira dilanjutkan juga tahun ini. Ini artinya, tahun ini sudah tahun ke-3 aku mengikuti proyek ini. Rasanya senang bukan main, karena aku pribadi memang senang pinjam buku di perpustakaan. Ditambah lagi, belakangan ini mulai marak aplikasi digital library. Lumayan untuk menekan budget beli buku! Hohoho. Baca juga: Pencapaianku...

[Wrap Up] Proyek Baca Buku Perpustakaan 2017

Sudah sembilan hari berlalu di tahun 2018 ini. Di pikiranku isinya cuma utang-utang-utang. Banyak banget utang tahun lalu yang kutumpuk dan tiap ngingat itu aku cuma pengen tidur. Lari dari masalah mode on! Oke, gak boleh ditiru. Aku aja mau lunasin semua utang biar tumpukkan recehnya jadi berkah hahahNah, tahun lalu aku ikutan Proyek Baca Buku Perpustakaan 2017, tapi gak buat master post-nya (pemalas)....

[Wrap Up] Tantangan Baca Buku Prisca

Tahun lalu aku mengikuti tantangan ini, walaupun gak yakin bakalan terpenuhi. Dan ternyata memang gak terpenuhi. Hanya satu dari enam buku yang tercantum di daftar tantangan yang berhasil kubaca. Padahal aku punya dua satu buku lain dari daftar itu, tapi sejak pertengahan tahun moodku jeblok drastis. Aku gagal re-read.Jadi di wrap up ini aku cuma bisa baca ngasih link satu buku. Sedih banget gak bisa...

Ulasan Buku: Rumah Tanpa Jendela + Giveaway

Edited by MeAku bertanya-tanya adakah rak novel islami di toko buku pada 20 tahun lalu? Pertanyaan yang tercetus usai membaca artikel hasil diskusi "Posisi Sastra Populer dalam Wacana Kesusastraan Indonesia". Pada artikel tersebut diterangkan bahwa fiksi populer islami baru hadir pada era 2000-an. Jauh sebelumnya, sastra populer era 60'-an banyak mengangkat tema seks dan pada kurun 70'-an sampai 90'-an...

2018: Reading Challenges!

I enjoyed doing my reading challenges last year so I decided to do a couple of them this year. Not …Continue reading →
View My Stats