[Blog Tour] Interview: Vachaa, Penulis Novel Rain Sound


Halooo! Ketemu lagi di blog tour yang diadakan di blogku. Kali ini aku bakal mereview salah satu novel terbitan Roro Raya Sejahtera. Sebelum ngasih bocoran isi novelnya, kita kenalan dulu dengan si penulis, yaitu Vachaa.
Penulis pecinta hujan ini akan menjawab lima pertanyaanku. Apa aja? Yuk, simak wawancaraku dengan Vachaa! ^^


1. Halo, Vachaa! Judul novel ini kan "Rain Sound". Apa arti yang ingin kamu sampaikan dari judul itu? 
➤Halo juga! Novel ini judulnya Rain Sound karena tokoh utamanya, Pelangi, takut sama suara hujan yang mengingatkan dia sama mendiang ibunya. Untuk arti khusus di balik judulnya mungkin nggak ada, cuma mau mengambil judul yang mendeskripsikan isi cerita aja.
2. Novel ini awalnya kamu publish di wattpad. Apa ada perbedaan cerita versi wattpad dengan versi cetak? Ceritain sedikit, dong.
➤Perbedaan dari versi Wattpad sebenarnya nggak terlalu banyak. Cuma dirapihin di beberapa bagian; ada scene yang ditambahkan dan dikurangi. Perbedaan yang paling signifikan sih, kalo versi novel ada epilognya😊
3. Salah satu tokoh utama "Rain Sound" itu Pelangi. Dan anehnya, Pelangi malah takut hujan. Ada gak sih alasan khusus kamu bikin karakter ini?
➤Aku bikin karakter Pelangi takut hujan biar dia bertolak belakang dengan Gilang yang suka hujan. Supaya jadi opposite attracts gitu.
4. Karakter favorit kamu dalam novel ini siapa? Kenapa?
➤Karakter favoritku di Rain Sound itu Nando karena dia asik, meskipun nyebelin tapi kalo nggak ada dia pasti ada yang kurang rasanya.
5. Terakhir, kalau ngeliat di profil instagram kamu, kamu ini Peter pan syndrome. Apa di cerita ini ada unsur Peter pan-nya? 
➤Nggak, cerita ini nggak ada hubungannya sama sekali sama Peter Pan😂 Peter pan syndrome itu maksudnya ketakutan buat bertambah dewasa gitu, penginnya jadi anak kecil terus hehe

***
Kalau menurutku sendiri epilog-nya bagian paling keren di novel ini. Oke, segitu dulu wawancaraku dengan Vachaa. Masih ada review dan giveaway Rain Sound, jadi pantengin terus blog tour-nya, ya!



PROFIL PENULIS

Vachaa, lahir di Makassar, tepat 70 tahun setelah Sumpah Pemuda. Seorang introvert. Suka menulis sejak SD. Bercita-cita menguasai banyak bahasa dan keliling dunia. Saat ini masih berstatus mahasiswi di Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin.
Rain Sound adalah novel pertamanya yang diterbitkan.
Vachaa dapat dihubungi melalui:
Wattpad: http://wattpad.com/user/vachaa
Instagram: vxcha
E-mail: viafacha@gmail.com

Share this post:

Related Posts

Comments are closed.

View My Stats