[Blog Tour] Interview: Chocola, Penulis The Perfect Catch


Halooo... Masih ngikutin rangkaian blog tour yang diadakan Penerbit Twigora? Sekarang giliran blog-ku yang menjadi host blog tour novel The Perfect Catch. Sebelum mengulik tentang novel ini, aku berkesempatan untuk kepo-kepo dengan penulisnya, Chocola. Ayo simak dulu wawancaranya ^^

1. Halo, Chocola! Judul novel ini kan "The Perfect Catch". "Tangkapan" seperti apa yang dimaksud oleh judul ini? Boleh dong cerita-cerita sedikit!
Halo, Fitra. Kalau diibaratkan permainan basket mungkin gini ya, bola rebound yang terpental dan gagal masuk ring ditangkap oleh orang yang tepat sampai bola itu bisa masuk dan cetak skor. Tuhan emang harus temuin kita dengan orang yang salah dulu supaya kita bisa lebih menghargai kehadiran orang yang tepat kelak.
2. Novel The Perfect Catch ini juara pertama lomba Roroteen 2017. Ceritain dong apa yang menarik dari novel ini? Apa dari pengalaman pribadi atau terinspirasi dari hal lain?
Yang menarik dari novel ini karakternya yang khas remaja masa kini banget. Ada receh-recehnya, alay-nya, gombalan maut, juga mimpi-mimpi remaja yang masih mencari jati diri. Selain itu, banyak juga quotes hidup yang bisa diambil dari novel ini. Chemistry antar tokohnya juga kuat banget.
Bisa dibilang novel ini perpaduan 30% pengalaman pribadi, 70% inspirasi. Dari materi pelajaran sosiologi tentang labeling aku jadi lebih aware sama orang-orang yang struggle dengan masalah itu, dan kebetulan ada seseorang yang pernah curhat gimana sulitnya menghadapi labeling dari orang-orang yang kadung mencap dia buruk padahal dia lagi berusaha menuju jalan yang lebih baik.
3. Katanya saat penyuntingan novel, yang jadi editornya itu penulis favorit kamu. Gimana perasaan kamu waktu itu?
Kaget dan nggak percaya. Biasanya aku yang baca tulisannya, sekarang kebalik, Mbak Prisca Primasari yang baca tulisanku. Grogi juga, berasa balik bimbingan skripsi sama dosen pembimbing lagi. Hehe...
Jadi juara 1 kompetisi menulis novel remaja Roroteen 2017 aja masih cukup bikin kaget dan gak percaya, apalagi dieditorin sama penulis favoritku. Berasa dapet kado double dari Roro XD
4. Salah satu tokoh di novel The Perfect Catch ini adalah Arga. Sebutkan tiga kata yang menggambarkan Arga, dong!
Arga itu gentleman, loyal, wise.
5. Terakhir, tulis satu kalimat yang menggambarkan The Perfect Catch!
Cinta itu kayak air, dia pasti akan mengalir ke mana seharusnya ia mengalir.

Nah itu dia wawancara bersama Chocola. Seru ya naskahnya bisa diedit penulis favorit. Gimana, udah penasaran belum dengan novel The Perfect Catch? Kalau masih penasaran, bisa baca Exclusive First Chapter novelnya dulu, lho...

Setelah ini masih ada review dan giveaway novel The Perfect Catch juga di blogku. Nantikan, ya!



PROFIL PENULIS


Chocola merupakan nama pena dari Citra Ayuning Tyas. Gadis kelahiran Tasikmalaya 13 April ini merupakan alumni pendidikan kimia Universitas Negeri Semarang. Penyuka makanan, hujan, astronomi, K-POP dan J-movie ini bercita-cita menjadi pengusaha kuliner dan penulis sukses. Moto favoritnya, “tidak ada hasil yang menghianati usaha”. Kecintaannya terhadap Semarang membuatnya ingin kota Venice van Java mendominasi latar karya-karyanya. Novel ini merupakan karya solo ke-3 yang diterbitkan, sebelumnya novel ‘In Paris Where I Meet You’ pernah diterbitkan tahun 2014 dan e-book novela ‘Miss Beauty & Mr. Brain’ diterbitkan tahun 2017. Penulis dapat disapa melalui:
Instagram: @Citra_chocola
Twitter: @Chocola134
Facebook: Chocola
Email: Glacier4tdesert@gmail.com

Share this post:

Related Posts

Comments are closed.

View My Stats