[Blog Tour] Cinta Segala Musim ———– GIVEAWAY!!!!!

Judul Buku : Cinta Segala Musim
Penulis : Maya Lestar GF
Penerbit : Indiva Media Kreasi
Tebal :224 Halaman
Terbit : 2016


Ketika Rampak, lelaki yang sangat dicintai Rae mengalami kejatuhan yang paling menyakitkan dalam hidupnya, Rae dipaksa untuk menghadapi dua pilihan, tetap bersama Rampak dalam penderitaan atau pergi, meninggalkan Rampak untuk menyongsong hidup yang lebih nyaman. Di tengah guncangan yang melimbungkan Rae memutuskan untuk menghadapi semuanya. Jika Rampak tak menyerah,dia pun tak ingin kalah.
--------------------

Pernikahan Rampak dan Rae awalnya sungguh membahagiakan. Walau sampai di usia pernikahan mereka yang ke-6 belum juga dikaruniai buah hati, mereka tetap bahagia dan terus berusaha. Mereka sudah cukup bahagia dengan karir Rampak yang menjanjikan sebagai seorang developer, bahkan kehidupan mereka pun tergolong kelas menengah ke atas. Apa saja yang diinginkan Rae pun sudah tersedia.

Namun, kita tidak pernah tahu kapan badai datang kan? Pernikahan mereka diuji. Rampak tiba-tiba saja mendapat musibah besar. Salah satu proyeknya tidak sesuai dengan spesifikasi, karena rekan kerjanya menipunya. Rampak pun harus mendapatkan gugatan dari sana sini. Rekan kerja yang seharusnya bertanggung jawab, malah kabur entah kemana, meninggalkan Rampak yang harus bertanggung jawab atas semuanya. Rampak pun harus menanggung ganti rugi yang cukup besar. Tidak tanggung-tanggung, harta bendanya ludes sudah. Rampak bangkrut seketika, hanya Rae yang dimilikinya.
"Segala yang membahagiakan pergi dari kehidupannya, seperti pasir yang dilenyapkan oleh angin." (Halaman 22)
Kehidupan mereka pun berubah. Dari yang awalnya bergelimang harta, sekarang harus berhemat demi bisa hidup. Mereka pun harus tinggal di kontrakan yang tidak layak huni. Hingga kemudian kabar bahagia datang menghampiri mereka, Rae dinyatakan positif hamil

Sayangnya, kebahagiaan itu hanya sebentar saja. Lagi-lagi mereka diuji, buah hati yang ditunggu sekian lama itu akhirnya harus pergi sebelum dia mengenal dunia. Akankah Rampak dan Rae bisa menerima semua cobaan yang datang menghampiri? Akankah Rae tetap berada di samping Rampak menghadapi cobaan dan bangkit kembali bersama? Yuk baca sendiri Cinta Segala Musim.
"Kadang hidup tak menawarkan banyak pilihan. Dan satu-satunya cara untuk bertahan, adalah dengan menerimanya." (Halaman 11)
Membaca halaman demi halaman novel ini, kamu akan dibawa memasuki kehidupan pernikahan Rampak dan Rae. Bagaimana kehidupan mereka pasca kasus besar yang menghampiri mereka. Bagaimana Rampak dan Rae yang awalnya berkecukupan kemudian harus kehilangan semuanya dan berusaha untuk bangkit kembali.

Kak Maya menggambarkan kisah ini dengan sangat baik. Aku bisa merasakan apa yang dirasakan oleh Rampak dan Rae atas musibah yang menimpa mereka. Rae yang mencoba untuk bertahan dan tidak mengeluh dengan kondisinya sekarang, dan Rampak yang berusaha untuk tidak bergantung dengan orang lain, termasuk keluarganya.

Aku bisa mengerti kenapa Rampak lebih memilih tidak meminta bantuan kepada keluarganya, padahal dia sebenarnya bisa. Apalagi tentunya keluarganya maupun keluarga Rae dengan senang hati membantu. Aku pun jika  berada di posisi Rae dan Rampak bakal memilih untuk berjuang terlebih dahulu daripada harus menerima uluran tangan keluarga.

Aku pun bisa memahami bagaimana reaksi keluarga Rae terhadap Rampak. Bagaimana pun terasa manusiawi sekali tidak mungkin ada orang tua yang mau melihat anaknya berada dalam kesusahan. Salut buat Rampak dan Rae yang akhirnya bisa meyakinkan keluarganya bahwa mereka mampu bangkit dengan usahanya sendiri.

Membaca novel ini membuatku banyak belajar, bahwa pernikahan tidak selamanya indah dan baik-baik saja. Ada kalanya kita akan diuji, dan ujian itu datang tidak mengenal waktu dan bisa dalam bentuk apa saja. Disinilah kekuatan cinta kita dan pasangan akan diuji, akankah kita saling berpegangan tangan bersama-sama menghadapi ujian itu atau memilih menyerah.

Bagaimana pun menikah itu seperti membuka lembaran kehidupan baru. Pastinya ada suka maupun duka yang menghampiri. Kisah Rampak dan Rae bisa menjadi pelajaran bagi kamu yang sekarang sudah menikah atau yang belum, untuk selalu menjaga komitmen yang kamu punya dengan pasangan. Jangan hanya mau enaknya saja, karena ketika menikah kita sudah berkomitmen untuk menerima semuanya, baik kebahagiaan maupun kesedihan.

Salut dengan Kak Maya yang menceritakan kisah ini dengan sangat baik. Secara perlahan-lahan dan ada prosesnya, bagaimana Rampak dan Rae bangkit dari masalah mereka benar-benar menginspirasi sekali. Rampak dan Rae yang tidak hanya memikirkan masalah mereka saja, malah kepekaan mereka semakin nyata. Mereka malah lebih bermanfaat bagi orang lain, padahal hidup mereka juga sama susahnya. Inilah pentingnya bersyukur dalam hidup dan tidak semua kebahagiaan itu berasal dari materi/uang. 
"Keuntungan tidak harus selalu bersifat finansial. Kebahagiaan dan kepuasan hati lebih penting." (Halaman 222)
Tidak hanya kisah Rampak dan Rae saja yang cukup menyita perhatianku, aku juga suka dengan unsur-unsur arsitektur yang coba diangkat dalam novel ini, seperti filosofi Rampak terkait rumah dan perumahan yang baik itu seperti apa. Ternyata membangun sebuah rumah juga ada seninya loh. 
"Rumah sebenarnya soal ruang, bukan sekat. Ruang-ruang dibangun untuk melapangkan, sementara sekat-sekat dibangun untuk pembatasan. Rumah bukanlah pembatas antara ruang personal dengan dunia luar, tapi rumah adalah penghubung antara keduanya." (Halaman 46)
Chemistry Rampak dan Rae terbangun dengan sangat baik dan begitu kuat. Terasa sekali bagaimana mereka saling mencintai dan menyayangi satu sama lain. Tokoh favoritku tentu saja Rampak. Rampak yang begitu teguh dengan prinsipnya dan berjuang mati-matian menghidupi keluarganya. Rampak dengan segala sisinya yang menginspirasi. 

Novel ini benar-benar paket komplit, kamu akan banyak belajar dari kisah Rampak dan Rae. Bagaimana sebuah ujian membuat mereka menjadi lebih baik dan bisa bermanfaat bagi sesama. Bagaimana mereka menghadapi ujian demi ujian yang datang. Bagaimana kekuatan cinta bisa bertahan di segala musim.
"Kadang kita hanya punya sedikit pilihan dalam hidup, Rae. Kita mungkin tak bisa mengubah keadaan saat ini, tapi kita bisa mengubah persepsi kita terhadapnya." (Halaman 102)
Jadi, siapkah kamu mencintai pasanganmu di segala musim kehidupan?

-------------GIVEAWAY TIME-------------


Aku punya 1 eks gratis novel Cinta Segala Musim untuk 1 (satu) orang yang beruntung. Caranya:

1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2. Follow media sosial kami:

- twitter @RizkyMirgawati @penerbitindiva @mayalestarigf

- instagram penerbitindiva dan like Fanpage Indiva Media Kreasi

3. share info GA ini di twitter dengan mention @RizkyMirgawati @penerbitindiva dan  
@mayalestarigf sertakan hastag #CintaSegalaMusim

4. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

5. Jawab pertanyaan di kolom komentar, dengan format nama, akun twitter, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu:


Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Cinta Segala Musim"?

6. Giveaway ini akan berlangsung mulai hari ini sampai tanggal 28 Januari 2017.

********UPDATE*********

Saatnya memilih 1 (satu) nama yang beruntung, dan dia adalah:

                                       Aenun Nasyifa / @AenunNasyifaZA


Selamat buat pemenang, silahkan DM aku di twitter Nama, Alamat Lengkap dan No.hp yang bisa dihubungi untuk pengiriman hadiahmu ya :)

Share this post:

Related Posts

Comments are closed.

View My Stats