BBI Share The Love 2017: Introduction [ Event]

bbi-share-the-love

Selamat pagi semua!

Akhirnya hari yang dinanti datang juga! Yup! Hari ini adalah awal dimana kami, para anggota BBI, harus mulai posting tentang acara spesial ini: BBI Share The Love 2017. Kepengen tau apa itu BBI Share The Love 2017? Simak postingan ini lebih lanjut ya.

Bertepatan dengan tanggal 14 Februari, selain Valentine’s Day, ternyata ada juga International Book Giving Day loh! Yeay! Nah, dalam rangka memperingati keduanya maka BBI melalui divisi event pun mengadakan BBI Share The Love 2017.

Awalnya para anggota BBI yang tertarik ingin mengikuti event ini harus terlebih dahulu mengisi form yang sudah disiapkan divisi event. Disini kita harus ngasih maksimal 5 wishlist book dan genre bacaan fave kita. Setelah itu, divisi event akan memasangkan para peserta sehingga nantinya pasangan yang terpilih dapat saling mengirimkan kado buku sesuai dengan wishlist yang telah dibuat. Setelah itu baru deh membuat postingan mengenai event ini dan tentunya kami pun wajib posting buku hadiah yang kami terima melalui media sosial.

Nah, berhubung ini adalah event perdanaku sejak bergabung ke dalam BBI, tentu saja aku excited dan antusias mengikutinya. Penasaran siapa pasanganku dalam BBI Share The Love 2017 ? Dia tak lain dan tak bukan adalah Martina Daruli sang pemilik blog http://readinginthemorning.blogspot.co.id/. Yuk kita langsung saja kenalan sama cewek yang biasa dipanggil Nana ini.

Kitty: Hai, Na. Kaget deh rasanya sewaktu Kak Nina dari divisi event BBI ngasih tau aku kalau yang jadi pasanganku di event BBI Share The Love 2017 ini adalah kamu. Kita memang belum pernah ketemu dan ngobrol sih, tapi aku pernah beberapa kali ikutan giveaway yang diadakan di blogmu. Dan pernah menang juga loh! Hehehe.

Boleh dong ceritain ke aku dan pembaca blog ini mengenai sejak kapan kamu mulai suka membaca buku? Dan buku apa saja yang pernah kamu baca?

Nana: Hello Kitty!^^ Aku sebenernya suka baca komik doang sejak kecil (Pop Corn, Candy Candy, Dragon Ball, Detektif Conan). Baru mulai suka novel gara-gara ada teman sekelas waktu SD yang suka banget baca Olga-nya Hilman dan nyuruh aku baca. Abis itu ketagihan deh. Lalu sempat suka Girl Talk seriesnya L.E. Blair. Dulu sih senengnya yang ceritanya pendek-pendek dan bahasanya gaul gitu. Pernah coba baca novel serius semacam John Grisham dan Michael Crichton eeeh malah nggak suka. Dulu, novel-novel ringan untuk remaja belum sebanyak sekarang. Baru sejak Eiffel I’m in Love keluar (pengarangnya tetanggaku lhooo!!!) muncul deh novel-novel remaja seperti Dealova, Me vs High Heels dan lain-lain dan aku mulai sering beli dan baca novel. Tapi, baru mulai memperluas jenis bacaan tuh setelah kerja karena temen sekantor demen baca novel dan aku suka pinjam.

Kitty: Wah! Kok bacaan kita dulu mirip-mirip ya. Jangan-jangan kita satu angkatan nih!^^ Aku juga awal mula kecintaanku membaca buku diawali dengan membaca manga (komik Jepang) macam Candy-Candy dan Sailor Moon loh!

Btw, apa sih yang membuat Nana akhirnya memutuskan untuk membuat blog buku?

Nana: Awal bikin blog buku sebenarnya karena aku dulu nemu satu komunitas buku luar negeri di livejournal. Dari sana aku nemu Goodreads dan komunitas Goodreads Indonesia, di mana di dalamnya terdapat kumpulan blog buku. Aku pikir, ide soal menulis kesan-kesan kita terhadap buku yang sudah kita baca menarik juga. Selain untuk mengingatkan kita akan isi suatu buku, kita juga bisa berbagi dengan orang lain. Jadilah aku bikin blog buku. Semakin kenal sesama blogger buku, semakin minat bacaku terhadap bermacam-macam genre meningkat. Aku jadi pembaca omnivora. Ditambah lagi, karena waktu tempuh rumah-kantor yang cukup lama, aku jadi punya waktu untuk membaca. Untung aku nggak pernah mual kalau baca di bis atau angkutan umum! Setiap buku yang selesai kubaca selalu aku pos review-nya di blog.

Kitty: Wah! Pantesan aja blogmu penuh dengan postingan review. Ternyata Nana termasuk orang yang rajin bikin review setelah selesai baca buku. Gak seperti aku yang suka langsung tancap gas baca buku baru setelah kelar baca satu buku. Akhirnya review pun terbengkalai T__T (loh malah curcol)

Ceritain dong, Na, mengenai isi blogmu dan keunikannya!

Nana: Keunikan blogku: Sebenarnya bisa dibilang selera bacaku nggak mainstream, karena aku orangnya suka penasaran dengan buku yang punya sinopsis menarik. Kalau nemu buku seperti itu, aku nggak peduli siapa pengarangnya, apa penerbitnya, apa orang banyak yang suka dengan buku itu atau nggak, yang penting aku baca dan menuntaskan rasa penasaranku. Beberapa kali, ketika aku ternyata di luar dugaan menemukan buku yang aku suka, aku nggak ragu mengontak pengarangnya dan bilang kalau aku suka bukunya dan mempromosikannya ke orang-orang. Ada juga yang akhirnya pengarang  atau penerbit mengajakku mempromosikan buku tersebut di blogku. Beberapa pos di blog yang memiliki page view lebih tinggi dari yang lain adalah pos review buku yang jarang dibuat reviewnya oleh orang lain. Kalau nggak suka dengan bukunya, aku akan nulis pendapatku dengan jujur namun tentu dengan bahasa yang sopan yaaa..

Kalau kamu ada waktu menjelajahi blogku, mungkin kamu akan menemukan buku yang belum pernah kamu dengar judulnya dan akan ikut tertarik untuk membacanya.

Nah, itulah tadi sekelumit hasil interviewku dengan pasanganku untuk event BBI Share The Love 2017 kali ini. Buat yang penasaran dan kepengen baca langsung postingan reviewnya Nana, silakan langsung meluncur ke blognya: http://readinginthemorning.blogspot.co.id

Nantikan kelanjutan postingan dalam rangka event BBI Share The Love 2017 ini di blog kami berdua ya!

 


Share this post:

Related Posts

Comments are closed.

View My Stats