Review Buku : Mantappu Jiwa – Jerome Polin Sijabat

Judul Buku : Mantappu JiwaPenulis : Jerome PolinPenerbit : Gramedia Pustaka UtamaJumlah Halaman : 224 HalamanISBN : 9786020632414Harga : Rp. 95.000 Karena ketika orang lain meragukan kita, siapa lagi yang bisa percaya sama diri ini kalau bukan kita sendiri.#rumusjerome Buku ini waktu dirilis, di Whatsapp Grup GRI jadi ada yang nanya, siapa Jerome Polin? Termasuk saya yang gak tahu ini orang...

Wrap Up – Tantangan Baca Buku Agatha Christie 2019

Jadi, ada tantangan baca buku Agatha Christie dari tanggal 13 – 22 September 2019. Pas tau infonya di Twitter lalu saya dengan semangat lah untuk ikutan. Sebagai pembaca pemula Agatha Christie, saya mulai cari tahu buku-buku mana saja yang akan saya baca dalam 10 hari tersebut. Tantangan baca buku Agatha Christie ini dibuat oleh @Selselkelabu yaitu Komunitas Pembaca Buku Agatha Christie...

Target Baca Goodreads Terlewati

Jadi, akhir bulan Mei saya sudah memenuhi tantangan baca Goodreads. Yeay! Setiap tahun Goodreads selalu ada yang namanya Goodreads Reading Challenge. Setiap yang punya akun Goodreads bisa ikutan. Setelah tahun 2018 saya bisa membaca 148 buku dari 100 buku yang saya target kan, tahun ini saya malah sudah menyelesaikan target baca saya sebayak 120 buku. Ya, saya sekarang sudah biasa menargetkan...

Review Buku : Kambing dan Hujan

Judul Buku : Kambing dan Hujan ; Sebuah RomanPenulis : Mahfud IkhwanPenerbit : Bentang PustakaJumlah Halaman : 374 HalamanISBN : 9786022910275 Harga : Rp. 79.000 Ya, saya baru baca buku bagus ini di tahun 2019, empat tahun sejak buku ini diterbitkan. Ceritanya tahun lalu saya melihat review buku Dawuk di Goodreads dan rasanya langsung tertarik beli. Trus cek lagi penulisnya, ternyata Mahfud...

Review Buku : Hellomotion Couple Goals

Judul Buku : Hellomotion Couple GoalsPenulis : Wahyu AdityaPenerbit : Bentang PustakaJumlah Halaman : 248 HalamanISBN : 9786022913856 Harga : Rp. 74.000 Udah lama gak baca buku atau komiknya Mentri KDRI (Kementerian Desain Republik Indonesia), Wahyu Aditya. Lupa kapan terakhir kalinya baca komik yang Mas Gembol (begitu dia akrab disapa), beberapa hari lalu saya gak sengaja cari-cari di Ipusnas,...

Review Buku : Nagra & Aru

Judul Buku : Nagra & AruPenulis : Inggrid Sonya & Jenny Thalia FaurinePenerbit : Gramedia Pustaka UtamaJumlah Halaman : 360 HalamanISBN : 9786020620961 Harga : Rp. 92.000 Buku ini saya baca dalam rangka ikutan tantangan baca Goodreads Indonesia bulan Maret 2019 yaitu tantangan baca buku dari dua penulis perempuan. Kenapa jatuh pilihan saya pada teenlit ini? Iya, ini teenlit, karena...

Baca Ebook Gratis dengan Ipusnas

Bagi kamu pecinta ebook, kalo sampe belum nyobain aplikasi Ipusnas rasanya sayang banget. Saya juga awalnya bukan penyuka ebook, tapi setelah punya Kindle dan harga buku terasa mahal, ebook adalah suatu pilihan bijak dalam hal membaca. Kita tetap bisa membaca dengan membeli ebook yang harganya relatif lebih murah. Ya walau resikonya kita gak punya koleksi fisik bukunya. Setelah Kindle akhirnya...

Review Buku : Mata Malam

Judul Buku : Mata MalamPenulis : Han KangPenerjemah : Dwita RizkiPenerbit : Bentara Aksara Cahaya (Baca)Jumlah Halaman : 257 Halaman ISBN : 9786026486127 Harga : Rp. 75.000 Membungkus mereka dengan bendera Korea setidaknya merupakan hal terbaik yang bisa kita lakukan. Kita bukan sekedar bongkahan daging yang bisa dibantai; jadi, setidaknya mengheningkan cipta harus dilakukan dan lagu kebangsaan...

Review Buku : Very Good Lives – Hidup yang Sangat Baik

Judul Buku : Very Good Lives – Hidup yang Sangat Baik Penulis : J.K RowlingPenerjemah : Monica Dwi ChresnayaniPenerbit : Gramedia Pustaka UtamaJumlah Halaman : 80 HalamanISBN : 9786020613765 Harga : Rp. 99.000 Kita tidak membutuhkan sihir untuk mengubah dunia; kita sudah memiliki semua kemampuan yang kita butuhkan. Ada yang mungkin berharap J.K Rowling menulis buku non fiksi? Saya...

Januari 2019 Bulan Baca Joko Pinurbo

Tahun 2019 udah masuk bulan Februari aja nih. Bentar lagi saya ulang tahun, boleh lho kalo ada yang mau ngasih hadiah gitu, shelf wishlist ada di Goodreads kok. Alhamdulilah, Januari bisa dilalui dengan tidak beli satu buku pun. Rasanya seneng banget bisa puasa beli buku lagi, setelah tahun lalu tercatat saya beli 90an buku. Ya walau banyak buku obralan dari Gramedia, tetap aja kan namanya beli buku. Akhir...
View My Stats