Review: Jakarta Sebelum Pagi – Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie

Judul: Jakarta Sebelum Pagi Penulis: Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie Penerbit: Grasindo Tahun Terbit: Februari 2017 (Cetakan Pertama) Harga: – (hadiah ulang tahun. Ehe…) Jumlah halaman: 280 hal. ISBN: 9786023758449 * Blurb: “Jam tiga dini hari, sweter, dan jalanan yang gelap dan sepi …. Ada peta, petunjuk; dan Jakarta menjadi tempat yang belum pernah kami datangi sebelumnya.” Mawar,...

Review: Di Tanah Lada – Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie

Judul: Di Tanah Lada Penulis: Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie Penerbit: Gramedia Pustaka Utama Tahun Terbit: Oktober 2015 (Cetakan Pertama) Harga: – (hadiah dari GPU) Jumlah halaman: 244 hal. ISBN: 9786020318967 * Blurb: Namanya Salva. Panggilannya Ava. Namun papanya memanggil dia Saliva atau ludah karena menganggapnya tidak berguna. Ava sekeluarga pindah ke Rusun Nero setelah Kakek Kia meninggal....

Review: Hororis Causa (13 Kengerian) – Komunitas Literasi Fiksimini

Judul: Hororis Causa – 13 Kengerian Penulis: Komunitas Literasi Fiksi Mini Penerbit: Penerbit AGPress Tahun Terbit: September 2016 (Cetakan Pertama) Harga: – (agak-agak lupa, belinya udah lama) Jumlah halaman: 146 hal. ISBN: 9786023960927 * Blurb: Hororis Causa adalah kumpulan cerpen yang ditulis oleh teman-teman yang tergabung dalam Komunitas Literasi Fiksimini. Berkat aktivitasnya di...

Sebuah Pengakuan Tentang BBI dan Ucapan Selamat Ulang Tahun

Sebenarnya saya belum menuliskan apa-apa seharian kemarin mengenai ulang tahun BBI, tapi akhirnya saya memutuskan menulis dan ikut menyuarakan apa yang saya rasa setelah membaca beberapa postingan member BBI –baik pengurus maupun member lainnya. Beberapa postingan saya pikir bagus dan cukup mewakili, salah satu yang paling saya sukai adalah postingan Kak Bzee dari Divisi Dana dan Usaha. Itu lho,...

Review: Lalita – Ayu Utami

Photo Credit: Dunia Buku Judul: Lalita Penulis: Ayu Utami Penerbit: Penerbit KPG Tahun Terbit: September 2012 (Cetakan Pertama) Harga: Rp 50.000,- Jumlah halaman: 256 hal. ISBN: 9789799104939 * Blurb: Lalita menerima sejilid kertas tua berisi bagan-bagan mandala, dan sejak itu setiap hari pengetahuannya tentang sang kakek bertambah. Setiap kali pengetahuan itu bertambah banyak, setiap kali pula...

Ketemu dan Ngobrol Santai dengan Eriko Ono Sensei, Komikus Hai Miiko!

Hari Minggu kemarin (26/3), saya mampir ke Gramedia Matraman karena diundang pihak Penerbit M&C! ke acara Meet & Greet with Eriko Ono Sensei. Buat kamu yang besar di tahun 1990-an dan 2000-an awal, pasti nggak asing dengan penerbit satu ini. Dulu waktu zaman saya (berasa tua banget sekarang), baca komik termasuk salah satu rutinitas harian yang menyenangkan, di antara apa-apa yang bikin mumet...

Review: Imaji Terindah – Sitta Karina

Judul: Imaji Terindah Penulis: Sitta Karina Penerbit: Literati Tahun Terbit: Desember 2016 (Cetakan Pertama) Harga: Rp 69.000,- Jumlah halaman: 290 hal. ISBN: 9786028740609 * Blurb: “Jangan jatuh cinta kalau nggak berani sakit hati.” Tertantang  ucapan  putra rekan  bisnis  keluarganya pada sebuah jamuan  makan  malam, Chris Hanafiah memulai permainan untuk memastikan dirinya tidak...

Review: Lost – Rizal Affif & Nia Janiar

Judul: Lost (Pencarian di Bulan Agustus) Penulis: Rizal Affif & Nia Janiar Penerbit: Grasindo Tahun Terbit: Oktober 2015 (Cetakan Pertama) Harga: Rp – (baca di iJak) Jumlah halaman: 136 hal. ISBN: 9786023752096 * Blurb: 30 Agustus diperingati sebagai hari internasional orang-orang yang dihilangkan paksa Adrian, sang fotografer, hanyalah pengagum rahasia. Aruna, sang ibu rumah tangga, tak...

Review: A Man Called Ahok – @Kurawa

Judul: A Man Called Ahok (sepenggal kisah perjuangan dan ketulusan) Penulis: Rudi Valinka @Kurawa Penerbit: 7 Press Tahun Terbit: 2016 (Cetakan Pertama) Harga: Rp – (dibagikan) Jumlah halaman: 112 hal. ISBN: 9786021814734 (Yang mau baca PDF-nya silakan klik di sini aja) * Blurb: Harapan gue, jika kalian sudah baca buku ini mohon disebarkan lagi ke keluarga, kerabat, hingga sahabat, dan...

Review: Sleepover – Nathalia Theodora

Photo Credit: Goodreads Judul: Sleepover Penulis: Nathalia Theodora Penerbit: Elexmedia Tahun Terbit: Agustus 2015 (Cetakan Pertama) Harga: Rp – (baca di iJakarta) Jumlah halaman: 185 hal. ISBN: 9786020270944 * Blurb: Hanna yang baru pulang les bersama pacarnya, Edward, dihadang oleh preman, dan sebagai akibatnya Edward ditusuk hingga meninggal. Dua tahun kemudian, Hanna mengadakan acara...
View My Stats