Tentang Seseorang: Tulis Saja Perasan

Judul: Tentang Seseorang Penulis: @catatanseorangeha Penerbit: Mer-C Publishing Jumlah Halaman: 138 hlm. ISBN: 978-602-5438-14-1 Dari dulu saya pengen banget bikin puisi. Bahkan dari SD kalau pelajaran bahasa Indonesia tuh selalu senang. Sayangnya dari SD saya juga nggak pernah bisa bikin puisi yang bagus. Entah kapan terakhir saya bikin puisi. Mungkin waktu galauin suami kali ya […]

Financial Revolution in Action: Mau Kaya atau Miskin, Ada di Tangan Kita

Judul Buku: Financial Revolution in Action Penulis: Tung Desem Waringin dan Ongky Hojanto Penerbit: Gramedia Pustaka Utama Cetakan Keduabelas: Januari 2016 ISBN: 978-979-22-9905-2 Saya memang lagi nyari buku tentang keuangan. Soalnya saya nih agak bermasalah dengan yang namanya mengatur uang. Meski udah diajarin sama suami pun, masih bingung dan nggak konsisten ngejalaninnya. Hasilnya ya gitu-gitu...

Perempuan Penggenggam Rindu: Pesan Tersirat untuk Lelaki

Judul: Perempuan Penggenggam Rindu Penulis: Tia Setiawati Penerbit: Media Kita Jumlah Halaman: viii+236 hlm. ISBN: 978-979-794-533-6 Cetakan Pertama: 2017 Setelah baca buku Semoga Kamu kemarin, saya jadi kangen baca buku-buku prosa yang tulisannya pendek-pendek gitu. Apa ya, biasanya buku prosa begini tuh meskipun pendek, tapi makna tulisannya seringkali lebih dalam. Lebih menancap di hati pesan-pesan...

How to be Happy: Bukan Mengajarkan Bagaimana Bahagia

Judul: How to be Happy Penulis: Lee Crutchley Penerbit: Gramedia Pustaka Utama ISBN: 978-602-03-2192-9 Saya yakin ada buanyak buku yang mengajarkan bagaimana caranya untuk bahagia. Saya sendiri sudah banyak baca buku tentang itu. Dan semua punya teorinya masing-masing. Seperti yang pernah saya katakan di postingan Sohibunnisa, di dunia ini tidak ada teori manusia yang saklek. […]

Reasons to Stay Alive: Ketika Cinta Telah Menolongmu

Judul: Reasons to Stay Alive Penulis: Matt Haig Penerbit: Gramedia Pustaka Utama ISBN: 978-602-03-8660-7 Setiap kali saya gampang marah, malas melakukan sesuatu, atau mudah kesal dengan orang lain, saya merasa diri saya seperti depresi. Sampai-sampai saya bergumam, “Begini ya yang namanya depresi?” Setiap bangun tidur rasanya hampa. Seperti kosong aja gitu hati. Aneh juga. Saya […]

Semoga Kamu: Buku untuk Kamu yang sedang Dalam Masa Penantian

Judul: Semoga Kamu Penulis: Yesi Astria Penerbit: Pena Biru Publishing Cetakan Kedua: Juli 2018 Buku Semoga Kamu ini bikin saya mesem-mesem sendiri. Soalnya pas baca tulisannya, kesan yang pertama kali ditangkap tuh persiiiiiis banget seperti model tulisan saya waktu zaman galauin suami dulu haha. Baca aja tuh tulisan di atas *eh kelihatan nggak ya? 😛 […]

Kick: Sepak Bola yang Membawa Pelajaran yang Bagus

Judul: Kick Penulis: Mitch Johnson Penerbit: Bhuana Sastra ISBN: 978-602-455-717-1 Kalau ngomongin sepak bola, saya langsung ingat kakak kedua saya yang hobinya bermain bola. Dari zaman sekolah juga beliau udah suka banget dengan sepak bola. Bahkan sampai sekarang sudah 33 tahun pun beliau masih suka main bola di sela-sela waktu luangnya. Yah, meskipun begitu, tetap […]

Autumn Once More: Tema Cinta yang Manis

Judul: Autumn Once More Penulis: Ilana Tan, Ika Natassa, Aliazalea, dkk Penerbit: Gramedia Pustaka Utama Jumlah Halaman: 232 hlm. ISBN: 978-979-22-9471-2 Keseringan baca novel bikin saya kangen punya bacaan baru. Dan pilihan saya jatuh pada Kumpulan Cerpen. Rasanya baca sekumpulan cerita pendek gitu asyik aja. Ceritanya langsung selesai. Konfliknya nggak terlalu rumit seperti novel. Dan […]

Hijrah Sakinah: Menghadapi Masalah Pernikahan

Judul: Hijrah Sakinah Penulis: Hanny Dewanti Penerbit: Ikon Cetakan 1: September 2018 ISBN: 978-602-61440-8-9 Waktu ada lowongan jadi #BookReviewer buku ini tanpa pikir panjang saya langsung daftar. Bukan cuma karena covernya yang menarik. Tapi juga judulnya yang sangat menggoda untuk dibaca. Ya, saya memang suka buku-buku yang membahas rumah tangga. Buat saya yang sudah menikah, […]

I am Sarahza: Belajar Mensyukuri Amanah-Nya

Judul: I am Sarahza Penulis: Hanum Salsabiela Rais & Rangga Almahendra Penerbit: Republika Cetakan 1: April 2018 Saya percaya setiap orang punya sisi struggle nya masing-masing. Nggak ada yang patut disombongkan sekalipun itu kesedihan. Yap, kalimat “Aku nih paling sedih dari yang lain.” Itu juga suatu kesombongan lho. Kalau kata orang Jawa, “Urip iku sawang […]
View My Stats