#571 Cinlok. Accidentally In Love?!


Shani akhirnya mendapatkan impiannya menjadi seorang reporter di stasiun televisi. Meski kurang didukung oleh tunangannya, Rey, Shani tetap ingin mengambil tawaran pekerjaan itu. Yang pasti Shani tetap akan memperhatikan rencana pernikahan mereka yang tidak lama lagi.

Menjadi reporter sungguhan tidaklah mudah, tapi Shani berusaha keras untuk itu. Dia sering berdampingan dengan Eri, kameramen yang menurut teman-teman seangkatannya tampangnya cukup macho. Mungkin karena sering bersama, dan juga perhatian dari Eri kala Shani bertengkar dengan tunangannya, membuat Shani merasakan ada yang berbeda jika berada di dekat Eri.

Gayung bersambut. Eri juga merasakan hal yang sama. Sebenarnya Eri tahu kalau Shani sudah bertunangan. Bahkan Eri sudah pernah berkenalan dengan Rey. Tapi perasaan suka itu tidak bisa ditahan oleh Eri. Dia ingin mengungkapkan perasaannya, bahkan rela menjalani hubungan tanpa status dengan Shani.

Ini adalah karya perdana Mia Arsjad di genre Metropop. Karya yang membuatnya memenangkan Lomba Penulisan Novel Metropop 2006 sebagai juara III. Novel ini renyah, banyak adegan lucunya, tapi juga punya konflik sendiri meski sederhana. Cinta lokasi antara Shani dan Eri menjadi poin utama, bagaimana Shani berusaha menyangkal perasaannya untuk Eri karena tidak ingin mengkhianati Rey. Sayangnya penyelesaian konfliknya terasa instan dan cepat. Ada pihak yang harus mengalah demi cinta.

Selain konflik Eri-Shani-Rey, novel ini juga mengangkat tentang kehidupan pekerja media televisi yang harus pulang malam demi menyelesaikan sebuah liputan. Bahkan ada beberapa karyawati yang terpaksa punya konflik dengan pasangannya karena bekerja sampai malam itu. Trus ada bagian perselingkuhan sahabatnya Shani juga, yang sayangnya tidak digali secara mendalam. Tapi untuk karya perdana, novel ini okelah. 

Cinlok. Accidentally In Love?!
Mia Arsjad
256 halaman
Gramedia Pustaka Utama
Mei 2006


Share this post:

Related Posts

Comments are closed.

View My Stats